Inilah Efek Terlalu Banyak Makan Pedas


Anda yang gemar dengan makanan pedas boleh merasa senang, pasalnya, rasa pedas tersebut memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Seperti mampu untuk mengurangi stres, menurunkan berat badan, mencegah kanker, menurunkan tekanan darah, serta menyehatkan jantung.

Akan tetapi, meskipun memiliki manfaat yang menguntungkan, terlalu over dalam mengkonsumsi makanan pedas juga dapat mendatangkan efek buruk bagi kesehatan tubuh Anda. Untuk Anda yang suka dengan makanan pedas, sebaiknya perlu sedikit waspada, sebab, makanan pedas tersebut juga dapat mendatangkan segala macam masalah pada pencernaan Anda.


Dan berikut ini adalah penyakit yang dapat disebabkan oleh rempah-rempah tambahan yang terdapat pada makanan sehari-hari :


1.) Gastiris Akut
Hal tersebut disebabkan karena adanya peradangan mukosa lambung, yakni selaput yang melapisi perut. Banyak yang menderita penyakit ini sesekali, serangan ringan dari gastritis yang sering diabaikan serta hanya dianggap sebagai sebuah gangguan pencernaan yang sederhana. Gastiris akut tersebut pada umumnya ditandai dengan adanya gejala seperti muntah, demam, mual, diare, sakit kepala yang disertai dengan adanya peradangan pada tinja atau muntah.



2.) Asam Reflux
Pada dasarnya, rempah-rempah merupakan kombinasi dari asam. Pada saat terlalu banyak, asam tersebut didatangkan pada lambung yang pada dasarnya telah memiliki isi sendiri asam, ia mulai merusak pada dinding lambung.



3.) Insomnia
Makanan yang pedas dapat meningkatkan suhu tubuh seseorang, dan hal tersebut mampu untuk memicu insomnia. Oleh sebab itu, disarankan untuk menghindari makanan pedas ketika makan malam atau hendak tidur.




4.) Tukak Lambung
Makanan pedas bisa menimbulkan luka pada lapisan mukosa yang sensitif atau di usus kecil yang disebut dengan duodenum atau ulkus duodenum, atau di kerongkongan. Luka lambung yang menyakitkan serta dapat menimbulkan sensasi pembakaran dapat menyebabkan rasa sakit pada perut, mual dan muntah, serta turunnya berat badan.



5.) Hilangnya Nafsu Makan
Makanan pedas aman apabila dikonsumsi ketika diambil dalam jumlah yang moderat. Selama satu bulan sebaiknya mengkonsumsi makanan pedas hanya tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Untuk Anda yang cinta dengan makanan pedas, sebaiknya pandai-pandai dalam mengkombinasikan menu. Akan lebih baik jika mengkonsumsi makanan pedas tidak bersamaan dengan makanan berminyak serta gorengan sebab dapat meningkatkan sekresi asam.
Selain itu, jangan lupa minum susu guna menetralisir asam yang disekresikan oleh makanan-makanan pedas.
Inilah Efek Terlalu Banyak Makan Pedas Inilah Efek Terlalu Banyak Makan Pedas Reviewed by Unknown on 8:30 PM Rating: 5
Powered by Blogger.