Inilah Merek-merek Paling Berpengaruh di Dunia

Dari jutaan brand atau merek yang ada di seluruh dunia, hanya ada beberapa merek yang memiliki pengaruh kuat di dunia, jika si pemilik merek tersebut akan menjual nama mereknya, maka harga merek tersebut dipastinya memiliki nilai yang sangat tinggi bisa menjapai trilyunan rupiah.
Berikut adalah daftarnya:

Apple memiliki nilai merek sebesar 87,1 miliar dolar. Apple didirikan oleh dua bersahabat, Steve Jobs dan Steve Wozniak pada bulan April 1976, Apple membawa revolusi di pasar teknologi. Mulai dari pemutar musik ke komputer, Apple yang masing-masing produknya memiliki permintaan sendiri. Apple mengubah tradisi lama saat menikmati musik dengan meluncurkan iPod. Bahkan sekarang, Apple memiliki produk yang paling diinginkan oleh pelanggannya seperti iPad, MacBook, iPhone yang sangat sukses di pasaran. 

Microsoft memiliki nilai merek 54,7 miliar dolar. Bill Gates dan teman kecilnya, Paul Allen mendirikan perusahaan ini pada tanggal 4 April 1975. Bill Gates adalah CEO pertama dari perusahaan ini. Microsoft adalah pemimpin dalam pengembangan Sistem Operasi untuk komputer. Sistem operasi 'Windows' tidak diragukan lagi merupakan salah satu OS yang paling banyak digunakan di seluruh dunia dan Microsoft adalah perusahaan yang mengembangkan Windows. Microsoft adalah pembuat perangkat lunak terbesar di dunia saat ini. 

Coca-Cola memiliki nilai merek 50,2 miliar dolar. Apoteker John Stith menemukan Coca-Cola pada tahun 1886 di Columbus, Georgia. Asa Candler G. membeli formula pada tahun 1889. Akhirnya, perusahaan harus dimasukkan pada tahun 1892. Coca-Cola adalah pelopor dalam minuman energi, minuman penyegar, jus, minuman siap saji selain teh dan kopi. Cocacola juga memiliki lebih dari 500 minuman non-alkohol di bawah merek dagangnya. Sekarang, Coca-Cola menjadi pemimpin dalam memproduksi minuman di seluruh dunia. Produk, kualitas dan rasanya telah membuat Coca-cola menjadi merek paling favorit ketiga di seluruh dunia.

IBM memiliki nilai merek dan dagang dengan harga 48,5 miliar dolar. IBM kini tidak hanya memproduksi hardware dan perangkat lunak untuk komputer. IBM juga menawarkan infrastruktur dan jasa konsultasi. Tabulating Machine Company, International Time Recording Company dan Computing Scale Company bergabung bersama-sama pada tahun 1911 dan mendirikan 'Computing Tabulating Recording Company' (CTR). Kemudian, pada tahun 1924, mengganti nama menjadi 'IBM'. Lalu menggunakan warna biru dalam produk IBM serta di dalamnya logo dan memberikan julukan 'Big Blue'. Thinkpad merupakan salah satu produk yang paling populer dari IBM.

Google dengan nilai merek 37,6 Miliar dolar. Dua lulusan dari Universitas Stanford, Larry Page dan Sergey Brin mendirikan Google pada tanggal 4 September 1998. Mereka mulai mendirikan Google pada tahun 1996 sebagai proyek Phd-nya selama hari-hari. Sekarang, pengaruh Google tidak usah diragukan lagi. Google adalah mesin pencari terbesar di dunia. Google memperoleh sebagian besar pendapatannya dari internet, pencarian komputasi awan melalui iklan. Google juga merupakan salah satu perusahaan yang paling diinginkan oleh setiap teknisi. Lingkungan kerja dan paket gaji besar yang ditawarkan oleh Google adalah satu-satunya alasan di balik semua ini.
Inilah Merek-merek Paling Berpengaruh di Dunia Inilah Merek-merek Paling Berpengaruh di Dunia Reviewed by Unknown on 11:41 AM Rating: 5
Powered by Blogger.