Nikmati Makan Siang Tanpa Ganggu Diet


Bagi beberapa orang, waktu makan siang adalah waktu yang ditunggu-tunggu. Namun, bagi sebagian lain, waktu makan siang menjadi masalah, terutama yang sedang menjalankan program diet.

Sebenarnya, Anda dapat menikmati makan siang tanpa mengganggu program diet. Berikut beberapa tips yang dapat membantu Anda.

1. Awali dengan Buah
Buah kaya serat dan membuat perut kenyang lebih lama sehingga Anda dapat mengurangi jatah makan siang Anda. Komsumsi apel atau pir sebelum makan siang atau saat Anda ingin mengemil.

2. Makan Sendiri
Sebuah studi yang dilakukan oleh Georgia State University, Amerika Serikat, menyatakan orang akan lebih banyak mengkonsumsi makanan jika makan bersama teman-teman. Hasil studi itu menyatakan, makan bersama satu orang, meningkatkan tingkat konsumsi 28% lebih banyak, dua orang 41% lebih banyak, dan enam orang 76% lebih banyak.

3. Masukkan Sup dalam Menu
Sup dipercaya mengandung kalori yang lebih sedikit dibanding menu lain. Pilih sup bening, bukan sup krim, dan jika ingin dimakan dengan nasi, Anda dapat memilih beras merah.

4. Perhatikan Asupan Protein
Pernah mendengar orang yang sedang diet disarankan untuk konsumsi protein lebih banyak? Selain karbohidrat, protein juga dibutuhkan untuk metabolisme tubuh. Fungsinya untuk mempertahankan tingkat metabolisme dan menekan selera makan.
Anda dapat memilih ikan, ayam tanpa kulit, daging tanpa lemak, ataupun kacang-kacangan sebagai menu makan siang.

5. Makan Secara Perlahan
Masyarakat Perancis terkenal sangat menikmati setiap kunyahan makanan yang dipesan, sehingga terlihat cenderung perlahan. Ternyata, apa yang dilakukan oleh orang Perancis akan membuat perut lebih cepat kenyang dan mengurangi porsi makan. 

Nikmati Makan Siang Tanpa Ganggu Diet Nikmati Makan Siang Tanpa Ganggu Diet Reviewed by Unknown on 11:44 AM Rating: 5
Powered by Blogger.