Pentingnya Sarapan di Pagi Hari

Pentingnya Sarapan di Pagi Hari

Para ahli kesehatan percaya, sarapan yang baik dilakukan dengan tidak terburu-buru. Siapkan waktu sedikitnya 30 menit untuk kamu menyantap sarapan. Lambung butuh waktu untuk mencerna makanan dan mengubahnya menjadi asupan energi bagi tubuhmu. Jadi jika sarapan dilakukan dengan terburu-buru hasil yang diperoleh tentu tidak maksimal.


Sarapan pagi yang baik sebaiknya tidak dalam porsi besar sehingga membuat kita terlalu kenyang. Sarapan dalam porsi sedang, seperti sereal, roti gandum atau susu tanpa lemak akan lebih baik. Sarapan sehat akan membantu kita mempunyai cukup energi sebagai modal beraktivitas hingga siang hari menjelang.

Hindari menyantap makanan cepat saji seperi mie instan, burger dan sejenisnya. Selain mengandung bahan pengawet dan kaya lemak, makanan ini cenderung membuat kita tetap merasakan lapar. Untuk sarapan sehatmu sebagai anak kost, cobalah makan roti gandum kaya protein, satu butir telur rebus dan segelas susu rendah lemak. Kandungan gizi yang ada di dalam makanan itu baik untuk kesehatanmu, dan paling penting sarapan model ini tidak menguras kantong kalian.
Pentingnya Sarapan di Pagi Hari Pentingnya Sarapan di Pagi Hari Reviewed by Unknown on 9:41 AM Rating: 5
Powered by Blogger.