Inilah Cara-cara yang Dilakukan Agar Panjang Umur

Biasanya orang disarankan memiliki pola hidup sehat dan tidak merokok jika ingin panjang umur. Tapi di masa lalu dan sekarang orang mencoba metode berbeda agar bisa memperpanjang umurnya, beberapa cara bahkan terkesan lebih menyenangkan dibanding cara yang ada saat ini.

Berikut ini cara-cara yang dilakukan agar berumur panjang:

Belajar bahasa
Otak yang berfungsi dengan baik adalah kunci hidup lama dan bahagia. Sejumlah studi menunjukkan bisa berbicara 2 atau lebih bahasa secara signifikan memperlambat timbulnya demensia dan Alzheimer. Hal ini tentu saja dapat memperbaiki kualitas hidup dan membuat usia lebih panjang.

Hidup di gunung
Orang yang tinggal di pegunungan akan hidup lebih lama yang mana laki-laki dan perempuan bisa mencapai usia 100 tahun. Bahkan jika seseorang hidup di lereng gunung juga turut mempengaruhi perpanjangan usia, karena orang tersebut harus menanjak atau berjalan kaki sehingga bisa sambil olahraga dan dapat melihat pemandangan indah setiap hari.

Religius
Banyak penelitian menunjukkan korelasi positif antara keyakinan agama dan kesehatan yang baik. Bahkan dalam meta analisis yang dilakukan secara independen oleh Michael E. McCullough dari National Institute for Healthcare Research menemukan angka kematian lebih tinggi terjadi diantara kelompok yang anti-agama.

Menjadi orang yang serius
Longevity Project yaitu studi yang menganalisis selama 80 tahun sejak 1921 terhadap 1.500 anak menemukan informasi yang mengejutkan, yaitu anak-anak yang riang, memiliki rasa humor dan beruntung akan menjalani hidup lebih pendek daripada orang yang serius dan bijaksana. Hal ini tentu mengacaukan temuan sebelumnya bahwa kebahagiaan dan kesehatan berjalan beriringan. Mungkin hubungannya didapat karena orang akan menjadi senang jika dirinya sehat.

Menjadi relawan
Studi panjang hampir 30 tahun yang dilakukan oleh Corporation for National and Community Service menemukan menjadi relawan bisa meningkatkan harapan hidup seseorang secara signifikan, terutama jika dilakukan setulus hati. Bukan hanya itu, menjadi relawan juga membangun jaringan sosial yang lebih luas dan berteman dengan orang yang sudah berusia tua turut membantu Anda hidup lebih lama.
Inilah Cara-cara yang Dilakukan Agar Panjang Umur Inilah Cara-cara yang Dilakukan Agar Panjang Umur Reviewed by Unknown on 4:19 PM Rating: 5
Powered by Blogger.