Hindari Makanan Ini Sebelum Berolahraga

Beberapa jenis makanan dapat menyabotase manfaat sehat olahraga di pagi hari dan bahkan meninggalkan rasa tidak nyaman di perut. Pastikan Anda tetap berenergi dengan menghindari makan makanan ini sebelum berolahraga, antara lain:

Kacang-kacangan, buah, dan sayuran
Makanan ringan ini menjadi favorit banyak orang karena kaya nutrisi yang baik untuk kesehatan. Akan tetapi kacang-kacangan, buah dan sayuran sangat kaya akan serat, dimana tubuh membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencernanya. Jika Anda mulai berolahraga sebelum serat makanan dalam perut dicerna dengan sempurna, Anda dapat mengalami gangguan seperti kram perut dan ketidaknyamanan lain pada perut.

Susu
Minuman sehat ini tidak selalu menjadi pilihan terbaik untuk menyuplai energi sebelum berolahraga. Susu dapat menguras energi karena memperlambat penyerapan karbohidrat ke dalam tubuh yang dapat membuat Anda sakit perut.

Protein shake atau protein bar
Protein merupakan sumber bahan bakar yang penting untuk melakukan aktivitas berat seperti berolahraga. Namun minuman seperti protein shake atau snack ringan seperti protein bar seringkali mengandung jenis protein yang sulit dicerna oleh sistem pencernaan.

Makanan tersebut juga tidak mengandung jumlah karbohidrat yang diperlukan untuk menjaga tingkat konsistensi energi. Agar Anda mendapatkan cukup energi untuk berlari, makanan yang Anda ambil harus mengandung perpaduan antara 25-40 gram karbohidrat dan 10 gram protein.

Makanan berlemak
Sarapan dengan donat atau makanan berminyak seperti kentang goreng dapat menyebabkan kerusakan pada tubuh jika Anda berencana untuk segera berolahraga setelah makan. Makanan tinggi lemak menyebabkan perut terasa kembung dan lamban dalam mencerna makanan, karena lemak tidak seperti protein dan karbohidrat yang lebih mudah berubah menjadi energi.
Hindari Makanan Ini Sebelum Berolahraga Hindari Makanan Ini Sebelum Berolahraga Reviewed by Unknown on 8:46 AM Rating: 5
Powered by Blogger.