Inilah Ide Bisnis Konyol yang Meraup Sukses

Tidak semua ide bisnis yang konyol akan gagal saat diterapkan. Sebagian bahkan dapat memberikan hasil di luar dugaan banyak orang, para pakar sekalipun. Karena itulah, sebagai entrepreneur jangan sampai Anda meremehkan ide-ide bisnis yang kelihatannya konyol karena ide-ide bisnis yang banyak ditertawakan orang ini sering menentang logika dan asumsi umum yang ada. Ekspektasi pasar pun kadang salah dalam menilai ide bisnis.
Berikut adalah daftar ide bisnis yang patut Anda lirik meskipun secara sekilas terlihat aneh dan tidak menguntungkan:
“Picky Domains”
Anda membutuhkan nama domain yang menarik untuk bisnis Anda? Cobalah menuju situs PickyDomains.com. Di sana akan Anda dapati layanan pemilihan domain yang bagus. Cukup bayar 50 dollar dan gambarkanjenis domain yang diinginkan. Anda akan menerima saran dari mereka tentang nama domain yang masih ada yang sesuai dengan permintaan. Jika Anda memilih salah satu nama dan mendaftarkannya, layanan itu akan memungut tarif 50 dollar. Jika tidak, uang yang dibayarkan akan dikembalikan utuh di akhir bulan.
MyExcusedAbsence.com
Pernah terpikir untuk menghindari pekerjaan yang Anda benci dengan menggunakan surat keterangan sakit dari dokter? Atau Anda ingin cuti sakit di tempat kerja? MyExcusedAbsence.com mungkin jawabannya. Para mahasiswa dan pegawai dapat membeli catatan yang tampak mirip dengan tulisan dokter atau pihak rumah sakit.

“Pet Rock”
Tidak satu pun orang menyangka bahwa batu pun bisa dijual sebagai peliharaan. Di dekade 1970-an, Gary Dahl yang menekuni karir periklanan mendirikan sebuah usaha bernama “Rock Bottom Productions” dengan  produknya yang aneh: peliharaan yang berupa batu-batuan biasa. Ia menjual batu peliharaan ini dalam sebuah kotak karton, dan anehnya banyak orang yang menyukai dan membelinya. Usahanya itu meraup untung dan memunculkan tren tersendiri yang mencapai puncaknya di liburan Natal 1975.

MillionDollarHomepage.com
Piksel adalah unit terkecil dalam layar peralatan elektronik. Di tahun 2005, seorang mahasiswa menggagas ide bisnis penjualan iklan website berdasarkan satuan 10 piksel, seperti halnya tarif iklan billboard di tepi jalan yang menggunakan ukuran per meter. Di dunia online, peluang untuk meraup laba dari iklan online ini lebih menggiurkan daripada media konvensional. Ini berarti bahwa membeli ruang beriklan di media online akan membutuhkan lebih banyak dana. Meski demikian, ide ini diadopsi dan meledak pada akhirnya. Dalam waktu kurang dari setahun, situs milliondollarhompage.com sanggup menarik banyak iklan dan menghasilkan 1 juta dollar lebih dalam hal pendapatan kotor.
Doggles
Merebaknya tren perawatan hewan peliharaan membuat entrepreneur juga perlu mempertimbangkan peluang bisnis tersebut. Peluang bisnis ini sangat luas, dari barang-barang untuk memanjakan hewan dan tempat tinggal untuk mereka hingga pakaian khusus binatang. Doggles mungkin adalah salah satu ide bisnis yang terkait dengan hewan peliharaan yang paling konyol karena produk ini berupa kacamata khusus anjing. Produsen Doggles bahkan diliput oleh media internasional sekelas CNN.
 “Exercise Cards”
Diperlukan kreativitas untuk membuat rutinitas olahraga yang berat bagi banyak orang menjadi lebih menyenangkan dan mengasyikkan. “Exercise Cards” ialah sebuah produk yang digagas oleh mantan instruktur kebugaran dan Angkatan Laut AS Phil Black yang bertujuan membuat mereka yang malas berolahraga untuk kembali bersemangat dalam menjalani jadwal berolahraga. Dalam satu set kartu tersebut, termuat berbagai gerakan olahraga yang harus dilakukan agar tetap bugar. Dengan harga jual $18.95 per set, produk itu sanggup menghasilkan angka penjualan sebesar $4.7 juta dalam setahun. Sederhana tetapi amat dibutuhkan.
“Vocation Vacations”
Sebagian besar orang berlibur untuk menghindari kecemasan dan kepenatan di tempat kerja. Namun, perusahaan Vocation Vacations berbeda. Mereka memberikan kesempatan bagi orang-orang yang ingin  memanfaatkan waktu luang untuk mencoba berbagai pilihan profesi yang diinginkan. Situs yang diluncurkan tahun 2004 ini menawarkan lebih dari 125 pekerjaan unik untuk menguji bakat dan minat seseorang dalam sebuah bidang profesi. Disediakan pula mentor-mentor yang siap memandu untuk berpindah jalur karir.
Tas Popok yang Penuh Gaya  
Christie Rein bosan membawa popok di dalam tas. Ibu berusia 34 tahun ini sebelumnya harus menjejal-jejalkan popok bayinya ke tas dan bentuknya sangat tidak bergaya. Tergerak untuk membantu para ibu tetap tampil penuh gaya, ia menciptakan tas bersama sang suami Marcus yang fungsinya menampung popok saat dalam perjalanan. Bentuknya dapat disesuaikan dengan selera pengguna. Mereka pun mendirikan usaha “Diapees & Wipees” yang menghasilkan angka penjualan senilai total 180 ribu dollar di tahun 2005. Kini perusahaan tersebut memiliki 22 gaya tas berbeda yang dijual secara online dan dipamerkan di 120 butik di seluruh dunia dengan harga yang murah meriah, yakni 14,99 dollar.
Inilah Ide Bisnis Konyol yang Meraup Sukses Inilah Ide Bisnis Konyol yang Meraup Sukses Reviewed by Unknown on 9:48 AM Rating: 5
Powered by Blogger.