Tips Efektif Mengisi Akhir Pekan Anda

Apa yang biasa Anda lakukan di akhir pekan? Ya akhir pekan memang identik dengan momen istirahat dan santai, tapi bukan berarti seharian diisi dengan tidur atau seharian betah menonton acara televisi, kendati memang badan terasa capek dan penat menghadapi lelahnya hari-hari di awal minggu kemarin, sebaiknya Anda tinggalkan kebiasaan lama tersebut.

Sebaiknya Anda ketahui beberapa hal berikut agar akhir pekan Anda menjadi lebih maksimal dibandingkan minggu-minggu kemarin.

Perjalanan singkat
Terbatasnya akhir pekan jangan membuat Anda terpacu untuk berlibur di tempat jauh yang mungkin memaksa waktu yang tak sedikit. Pilihlah tempat yang dekat namun menarik. Apalagi jika pemandangan dan cuacanya bagus untuk relaksasi Anda. Pergi ke desa di pinggiran kota barangkali belum pernah Anda lakukan. Pasti itu jauh lebih menyenangkan dibandingkan harus pergi jauh dan memakan waktu lama, Anda dapat kelelahan sepanjang perjalanan berangkat ataupun pulang. Hal lain yang juga bisa dilakukan adalah bersepeda mencari rute baru sambil membawa kamera untuk menangkap obyek-obyek yang menarik. Perjalanan singkat memakan waktu yang tak lama, sisa waktu selanjutnya dapat Anda gunakan untuk kembali menyiapkan diri untuk esok harinya.

Rencanakan hal yang baru dan luar biasa
Jangan mati kutu karena liburan yang itu-itu saja. Rencanakan sesuatu yang baru di setiap akhir minggunya. Anda dapat mencicilnya di setiap minggunya. Misalnya membangun taman mungil atau kolam ikan di rumah Anda. Anda dapat membuatnya sedikit demi sedikit di setiap akhir minggu. Ketika sarana tersebut telah jadi, maka akan ada hiburan tersendiri dan cara baru menikmati akhir pekan. Maka minggu selanjutnya, rencanakan untuk melakukan sesuatu yang luar biasa untuk selanjutnya.

Lupakan hari Senin
Berikan kesempatan diri Anda untuk lepas dari belenggu hari senin. Setidaknya pikirkan dan siapkan ketika sore hari telah menjelang. Maksimalkan liburan Anda dengan baik tanpa memikirkannya. Ketika Anda terbebani dengan hari yang akan datang, Anda justru akan merasa dikejar dan diburu oleh waktu.


Pastikan tidur Anda nyenyak
Tidur selama apapun jika tidak berkualitas, jangan harap dapat berdampak positif bagi tubuh. Tidur cukup namun nyenyak sudah sangat cukup memberikan energi untuk menjalani aktivitas di esok harinya. Maka sebaiknya pikiran hal yang menyenangkan sebelum tidur, jauhkan ponsel sebelum tidur atau putarlah murik yang tenang saat mengantar Anda tidur.

Akhir pekan tak harus diisi dengan liburan yang mewah demi memuaskan diri untuk memperoleh waktu istirahat yang cukup. Maksimalkan libur akhir pekan Anda dengan cara-cara yang dipaparkan diatas, maka tak akan ada akhir pekan yang berjalan membosankan dan terbuang percuma. 
Tips Efektif Mengisi Akhir Pekan Anda Tips Efektif Mengisi Akhir Pekan Anda Reviewed by Unknown on 8:38 AM Rating: 5
Powered by Blogger.