Inilah Alasan Kenapa Harus Pindah Kantor


Ada banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika kita memutuskan untuk mencari tempat kerja baru, bukan melulu soal gaji yang lebih besar tapi juga lingkungan yang kondusif yang juga harus dipertimbangkan: Hal-hal tersebut antara lain:


1. Tidak ada teman kantor yang bisa diajak bercanda/diskusi/sharing. Intinya Anda tidak memiliki teman baik di kantor.

2. Selalu pulang kantor paling malam, karena pekerjaan yang overload.

3. Gaji (take home pay) yang sudah tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan hidup Anda. Adanya kenaikan gaji/th dan itupun selalu lebih kecil dari kenaikan harga kebutuhan pokok.

4. Coba hitung selama kurang lebih 3 bulan ini sudah berapa kali Anda terbaring sakit dan absen, apabila lebih dari 3 kali mungkin stress karena faktor kerjaan yang overload.

5. Bahkan untuk mengambil cuti yang sudah menjadi hak Anda pun, Anda tidak sempat. Sehingga jatah cuti tahunan Anda selalu utuh.

6. Apabila dibidang Sales, Sudah setahun ini Anda tidak mendapat penambahan client, sehingga pendapatan Anda pun tidak bertambah.

7. Bahan bakar kendaraan Anda selalu habis dalam sekali jalan ke tempat kerja Anda, mungkin karena kantor Anda yang jaraknya terlalu jauh dengan tempat tinggal Anda.

8. Bahkan Anda sudah tidak bisa menikmati makan siang dengan leluasa karena terburu buru kembali menyelesaikan pekerjaan.

9. Tidak ada lagi teman teman Anda yang mengajak hang out, karena Anda selalu menolaknya dengan alasan lembur.

10. Dalam 5 bulan terakhir ini Anda sudah beberapa kali berganti rekan kerja dan bahkan berganti ganti atasan, sehingga tidak ada efektifitas kerja karena selalu mengajari rekan kerja baru atau beradaptasi dengan atasan baru.

Apabila Anda mendapati 10 situasi diatas sesuai dengan kondisi pekerjaan Anda sekarang, mungkin lebih baik Anda harus bersiap untuk mencari tempat kerja (kantor) baru.
Inilah Alasan Kenapa Harus Pindah Kantor Inilah Alasan Kenapa Harus Pindah Kantor Reviewed by Unknown on 8:17 AM Rating: 5
Powered by Blogger.